Friday, February 28, 2020

5 Cara Mengembalikan File terhapus Permanen di PC dengan Mudah

Seringkali ada saja situasi dimana kita tidak sengaja menghapus file penting di dalam PC laptop atau komputer. Dampaknya, mungkin Anda akan panik dan tidak tahu harus berbuat apa. Sebenarnya, file yang telah terhapus permanen pun bisa dengan mudah Anda dapatkan kembali. Bagaimana caranya? Ada beberapa metode praktis.


Software atau perangkat lunak sekarang ini banyak dirancang untuk memecahkan permasalahan sehari hari. Salah satunya adalah untuk mengembalikan file yang telah hilang. Data penting Anda bisa secara otomatis kembali dengan bantuan pihak ketiga atau aplikasi. Ada beberapa deretan nama aplikasi terbaik yang bisa menjadi referensi bagus untuk gunakan.

Sebagai berikut adalah 5 cara mendapatkan kembali file penting yang sudah terhapus :

1. Disk Drill

Disk Drill adalah aplikasi recovery terbaik yang bisa Anda coba terapkan. Aplikasi ini terbukti dapat menyelamatkan data data yang secara tidak sengaja terhapus karena alasan tertentu. Mungkin karena adanya kerusakan partisi, listrik mati secara mendadak atau tiba tiba, kerusakan sistem, serangan virus sampai dengan hal sepele yakni tidak sengaja menghapus data di Recyle Bin.

2. Stellar Phoenix

Aplikasi berikutnya adalah Stellar Phoenix yang dapat mengembalikan file terhapus permanen dalam satu folder sekaligus meskipun Anda hanya ingin mengembalikan file tertentu saja. Tidak hanya berfungsi untuk mengembalikan data dari hard disk, aplikasi canggih ini juga dapat mengembalikan dari CD, SD Card, DVD dan USB Drive.

3. Eases Data Recovery

Tidak kalah dengan software atau perangkat lunak yang lainnya, Eases Data Recovery dapat memulihkan data yang telah hilang di PC Anda atau laptop. Aplikasi ini juga berfungsi secara baik untuk perangkat removable yang lainnya. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengembalikan email yang sudah terhapus sekalipun.

4. Data Rescue PC

Beberapa aplikasi file recovery memang dirancang untuk bekerja secara maksimal di PC dan Hard Disk versi modern. Tapi tidak halnya dengan aplikasi yang satu ini. Apikasi Data Rescue PC ini mampu mengembalikan file dari hard disk yang jadul sekalipun loh.

5. R-Studio

R-Studio merupakan aplikasi berikutnya yanng sangat mumpuni dan cocok untuk digunakan mulai dari pencarian file secara sederhana sampai dengan secara kompleks layaknya dilakukan oleh para ahli komputer. Hanya dengan beberapa klik saja, data yang terhapus bisa dengan mudah dikembalikan. Meskipun file kemungkinan sudah dalam keadaan rusak, aplikasi ini bisa membantu Anda memperbaikinya.

Inilah deretan teknologi canggih yang bisa sangat membantu Anda untuk menemukan kembali data yang hilang. Jangan panik dan coba upayakan untuk mendapatkannya kembali. Anda bisa pilih salah satu metode aplikasi yang paling baik digunakan menurut Anda. Semoga bisa bermanfaat dan semoga berhasil sobat.

Add Comments


EmoticonEmoticon